• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Thursday, June 8, 2017

Berita Pendirian Yayasan Mahmun Syarif Marbun

Hj. Rotua Sitohang, istri almarhum Mahmun Syarif Marbun bersama putra-putrinya Yusuf Marbun, MA (pertama dari kiri), Julkifli Marbun, MA, keduanya alumni India (kedua dari kanan) dan Nurjuriatussifah Marbun, kepada sekolah Madrasah Aliyah Pesantren Al Al Kautsar Al Akbar (paling kanan) bersama cucu Savira br Marbun dan Sultan Marbun

KBAA -- Pasca wafatnya adinda Buya Ali Akbar Marbun, pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, yang bungsu bernama Jureman Marbun, anak-anaknya berusaha untuk mendirikan Yayasan Mahmun Syarif Marbun (baca) untuk memastikan kegiatan doa dan amal shaleh kepada Allah SWT untuk almarhum dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Hj. Rotua Sitohang (duduk paling kiri) bersama Nurjuriahtussifah, Yusuf Marbun, MA dan Julkifli Marbun, MA (paling kanan) ditepungtawari oleh Dubes RI untuk Yordania dan Palestina, Zainulbahar Noer, saat akan menunaikan ibadah haji beberapa tahun yang lalu.

Berdasarkan hadits tersebut anaknya yang ke-3 Julkifli Marbun (baca) bersama istri mengusulkan berdirinya yayasan tersebut yang akan bertindak dalam kepanitiaan untuk haul dan penyantunan anak yatim di masa mendatang atau dimulai tahun depan.

Usul tersebut direstui oleh Hj. Rotua Sitohang, istri almarhum Mahmun Syarif Marbun, saat dikonfirmasi via telepon. Hanya saja, dipesankan Ust. Yusuf Marbun, MA yang akan didaulat menjadi Ketua Harian lebih baik tetap berada di Pakkat untuk melanjutkan usaha ayahandanya.

Yayasan yang akan dimotori oleh donasi anak-anak almarhum secara swadaya ini, akan berkantor di Medan dan dibina oleh Hj. Rotua sendiri bersama putra sulungnya H. Ahmad Jubeir Marbun.

Sementara bertindak sebagai penasehat Buya Ali Akbar Marbun (dalam konfirmasi), KH DR Dedi Masri, Ust Hukdin Samosir, Neni Kurniati dan lainnya yang masih dalam konfirmasi.


0 comments:

Post a Comment

Contact

Get in touch with us


Adress/Street

Jalan Pelajar 264, Medan, Sumut (Sementara)

Phone number

+(62) 81284179400

Email

dinasofiana at gmail dot com